Cara Menghilangkan Goresan Di Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Di Mobil – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas info mengenai cara menghilangkan goresan di mobil. Goresan pada body mobil bisa membuat penampilan mobil jadi kurang menarik, goresan ini timbul kemungkinan disebabkan beberapa sebab seperti tabrakan atau karena umur mobil yang sudah tua. Goresan pada body mobil jika masih belum parah bisa kita hilangkan dengan mudah, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk pergi ke bengkel Service Toyota  untuk memperbaikinya karena kalian bisa memperbaikinya di rumah kalian masing-masing.

Banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk  menghilangkan goresan yang tombul pada body mobil, seperti memakai compon, wax, scratch remover, dan masih banyak lagi. Lalu, bagaimana trik untuk  menghilangkan goresan tersebut ?

 

Cara Menghilangkan Goresan Di Mobil

Dibawah ini merupakan beberapa cara untuk menghilangkan goresan pada body mobil. Berikut caranya :

1. Check Keadaan Goresan di Mobil

Kerap kita temui di mobil guratan sebetulnya bukan kerusakan pada cat, hanya segaris benjolan atau cuman debu yang melekat dan mengeras. Jika hanya kotoran, cukup di lap dengan kanebo basah.

Jika goresan yang timbul masih ada namun tidak terlalu dalam itu masih bisa kalian hilangkan dengan mudah, namun jika goresan yang timbul sudah terbilang parah seperti kalian bisa melihat warna perak seperti warna logam maka kalian perlu membawanya ke Bengkel Toyota terdekat.

 

2. Hilangkan GuratanGoresan di Mobil dengan Kompon

Guratan yang masih dalam tahapan enteng dapat lenyap dengan mengoles sisi itu dengan kompon. Bahan kimia berbentuk cream ini lebih banyak ada di beberapa toko aksesori atau perkakas otomotif. Kompon berperan atau mengurangi cat disekitaran guratan, sampai guratan jadi lenyap tertutup oleh cat disekelilingnya. Jenis kompon yang umum dipakai untuk hilangkan guratan pada body mobil ialah kompon putih yang mempunyai daya kikis yang kuat. Berikut caranya :

  • Pertama, kalian harus membersihkan permukaan mobil yang tergesek dengan memakai air guna bisa menghilangkan debu kotoran yang mungkin melekat.
  • Selanjutnya, lap permukaan mobil sampai kering memakai lap kain mikrofiber.
  • Poles sisi itu dengan kompon poles.
  • Anda harus mengoles kompon tersebut dengan waktu yang relatif singkat supaya tidak jadi kering. Jadi jika kompon sudah kering maka kompon akan dengan otomatis melekat pada body mobil dan membuat body susah dibersihkan dan terkadang malah body timbul bintik-bintik.
  • Saat mengoles kompon kalian jangan menekannya dengan keras jika kalian tidak mau bagian cat sedikit hilang dan jadi belang
  • Sesudah proses mengoles usai, basuh kembali sisa guratan menggunakan air bersih selanjutnya keringkan. Kemudian, Anda dapat melapis sisi itu dengan wax agar kembali mengkilat.
Baca :  Cara Masuk Akun Akulaku Nomor Hilang

3. Samarkan Guratan di Mobil Menggunakan Scratch Remover

Jika guratan karakternya tidak kronis, Anda bisa juga coba menutupinya dengan scratch remover. Cairan Scratch Remover ini banyak tersedia di toko aksesori mobil. Program scratch remover ini kemungkinan perlu sampai 5 kali poles untuk hilangkan guratan secara baik. Berikut caranya :

  • Langkah penggunaannya sangatlah mudah kalian semua saya jamin pasti bisa melakukannya , jadi kalian hanya perlu berikan cairan scratch remover dengan memakai jemari tangan pada body mobil yang tergesek secara rata.
  • Kemudian, kalian gosok bagian body yang lecet tersebut memakai kain microfiber. Pencet perlahan-lahan supaya cairan scratch remover ini dapat bekerja maksimal.

4. Hilangkan Guratan Mobil dengan Obat Nyamuk

Langkah kurang wajar yang dipercayai beberapa pemilik mobil untuk hilangkan guratan yaitu dengan memolesi obat nyamuk lotion. Penggunaan obat nyamuk ini karakternya cuman untuk pada keadaan genting jika tidak mendapati kompon, karena karakter zatnya yang lumayan keras pada cat. berikut caranya :

  • Berikan obat nyamuk ke sisi yang lecet dan diamkan sepanjang 10-20 detik.
  • Kemudian, pakai air untuk membasahi wilayah yang lecet itu dan selekasnya keringkan.
  • Obat nyamuk lotion ini bisa menghilangkan susunan bening atau clear coat di atas susunan cat mobil. Lotion sebetulnya tidak dianjurkan karena pada beberapa mobil bahkan juga dapat menghancurkan kualitas cat dan hasilnya kabur karena menghilang

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara menghilangkan goresan di mobil. Semoga artikel yang saya bahas ini bisa membantu dan berguna bagi pembaca sekalian. Terimakasih