Cara Masuk Akun Akulaku Nomor Hilang

akulaku1

Cara Masuk Akun Akulaku Nomor Hilang – Cara masuk akun Akulaku nomor hilang sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Ada dua cara yang bisa dilakukan oleh seseorang. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan nomor HP baru atau bisa juga dengan menggunakan penggantian nomor yang hilang tersebut.

Solusi paling lengkap bisa kamu simak melalui lupa kata sandi Akulaku. Sebenarnya akan sangat mudah jika proses masuk ke Akulaku bisa dilakukan dalam menggunakan email. Sayangnya, cara masuk akun Akulaku lewat email tidak bisa dilakukan. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan nomor telepon yang hilang atau menggunakan nomor telepon baru.

Cara Masuk Akun Akulaku Nomor Hilang

Cara masuk akun Akulaku yang sudah terdaftar bisa dilakukan dengan menggunakan nomor HP. Sayangnya, jika nomor HP hilang atau tidak bisa digunakan tentu hal itu akan menjadi masalah. Apalagi dengan menggunakan nomor itu kamu akan menerima kode verifikasi.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa login Akulaku. Kamu bisa menggunakan salah satu yang paling mudah untuk dilakukan.

1. Mengganti Nomor HP

Proses pertama adalah dengan mengganti nomor HP. Untuk melakukan ini ikuti langkah berikut:

  • Masuk ke dalam aplikasi Akulaku.
  • Selanjutnya klik ganti nomor handphone.
  • Masukkan nama lengkap dan juga nomor KTP yang digunakan pada akun lama.
  • Masukkan kode verifikasi.
  • Isikan nama ibu kandung diikuti dengan menjawab 4 pertanyaan dari Akulaku.
  • Lakukan verifikasi wajah lalu dilanjutkan dengan verifikasi KTP.
  • Masukkan nomor HP baru diikuti dengan kode verifikasi.
  • Buat kata sandi baru lalu ikuti seluruh prosesnya hingga selesai.

Selamat nomor baru yang Anda gunakan sudah terdaftar ke akun Akulaku. Pastikan kartu simpati gunakan tidak hilang atau rusak agar proses ini tidak perlu dilakukan.

Baca :  Berikut Manfaat dan Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Dengan Memiliki Website Toko Online

2. Mengurus Kehilangan Kartu SIM

Cara masuk akun Akulaku yang sudah terdaftar kedua adalah dengan mengurus kehilangan dari kartu SIM. Hal ini bisa dilakukan seseorang dengan datang langsung ke kantor polisi untuk membuat laporan. Biasanya nomor tersebut hilang bersamaan dengan ponselnya.

Setelah mengurus surat kehilangan di kantor polisi maka kamu bisa datang langsung ke kantor operator yang digunakan. Beritahu petugas terkait dengan permasalahan yang dialami. Selanjutnya kamu bisa langsung melakukan proses penggantian sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Biasanya kamu akan diminta untuk melakukan beberapa verifikasi data. Setelah proses verifikasi ini berjalan dengan baik, maka selanjutnya adalah dengan melakukan penggantian kartu sesuai dengan nomor yang dimiliki. Pasti kan kartunya tetap menggunakan nomor yang sama agar tidak menyebabkan masalah saat login Akulaku.

Apabila kartu yang nantinya diberikan berbeda, maka tidak ada perbedaan dengan nomor. Kamu harus melakukan penggantian dengan cara masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Akulaku. Selanjutnya melakukan verifikasi lagi dari awal.

Setelah melakukan itu maka proses untuk masuk ke dalam akun Akulaku tidak akan mengalami gangguan. Meski cara masuk Akulaku lewat email tidak bisa dilakukan, kamu masih bisa login dengan mengganti nomor HP baik itu nomor HP baru atau menghidupkan lagi nomor yang hilang.